Ini lho alasan orang tua lebih cocok olahraga ini

June 23, 2017 - 1 minute read

Semakin tua, tubuh kita juga tidak akan bekerja secara optimal seperti saat kita masih muda dulu. Karena itu, hal yang bisa dilakukan adalah dengan makan makanan yang sehat, sekaligus berolahraga. Tapi, ada satu masalah yang terkadang orang tua bingung bagusnya olahraga yang seperti apa. Salah satu penyebabnya mungkin karena fisik. Semakin tua, tentu tidak dianjurkan untuk melakukan olahraga yang berat, karena memang tidak bagus untuk fisik mereka. Namun, olahraga yang berat itu sebenarnya bagus buat tubuh karena bisa meregenerasi sel-sel otot. Terus, untuk orang yang sudah tua, olahraga yang bagus apa?

Senior couple on cycle ride in countryside

Bersepeda. Dengan gowes sepeda gunung, orang yang sudah tua tidak perlu menggunakan seluruh kekuatan otot atau tenaga mereka. Mereka bisa mengayuh sesuai kekuatan mereka. Yang penting dalam bersepeda itu adalah intensitas. Cukup luangkan waktu 20 hingga 30 menit untuk bersepeda, dan dengan kecepatan yang stabil. Itu saja sudah cukup untuk membuat badan lebih sehat dan bugar. Tidak lupa juga untuk konsultasi kan ke dokter ya.

 

Yuk baca juga ya, mana sih yang lebih bagus olahraga lari atau bersepeda untuk orang yang sudah tua di post selanjutnya.

BACA JUGA:  Manfaat bersepeda 1 jam sehari