Ini dia beberapa makanan yang baik untuk goweser agar recovery tubuh lebih cepat

July 14, 2017 - 1 minute read

Gowes sepeda tentu menyenangkan, sehingga sometimes membuat para pecinta sepeda gunung ingin terus-terusan gowes. Tapi, perlu diingat tubuh mempunyai kapasitasnya masing-masing. Meski demikian, bisa kok kita siasati jika makan-makanan ini.

Agar recovery tubuh lebih cepat, kalian bisa makan makanan yang mengandung sumber lemak dan protein yang tinggi. Kok bisa? Karena makanan tersebut mempunyai lebih banyak kandungan nutrisi yang mampu memperbaiki  dan membangun kembali otot-otot yang telah lelah karena digunakan untuk mengayuh sepeda jarak jauh.

Goweser bisa makan makanan seumber lemak dan protein yang tinggi tapi juga menyehatkan tubuh, seperti ikan, alpukat, biji-bijian seperti biji buah labu, biji bunga matahari, wijen, kacang-kacangan seperti kacang walnut, minyai zaitun, telur, dan sayur-sayuran seperti kale, bayam, dan kubis, serta sumber makanan berlemak dan protein yang sehat lainnya. Tapi, tetap perlu diingat untuk selalu batasi makan-makanan ini ya, agar pola makan kita juga tetap seimbang.

BACA JUGA:  Yang gampang lelah, yuk baca