Ada banyak cara agar kita menjadi pintar, mulai dari mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung DHA ataupun mengkonsumsi suplemen seperti minyak ikan agar kita menjadi pintar. Tapi, ternyata ada cara lain yang bisa membuat kita menjadi pintar.

Ya, jawabannya bersepeda.

Menurut Dr, Sophia B. Hage, Sport Medicine Resident University of Indonesia, otak yang sehat dapat ditunjang dengang penyuplaian oksigen yang optimal dan lancar. Oksigen yang diteruskan melalui aliran darah ke otak dapat menjadi optimal jika kita berolahraga seperti menaiki sepeda gunung. Dengan gowes, sirkulasi darah dalam otak akan menjadi lancar, in other words, dapat meningkatkan kecerdasan kalian. Sebuah research pada tahun 2009 mengatakan, ada hubungan langsung antara tingkat kebugaran dengan kadar IQ dalam otak.

Para peneliti dari Spanish National Research Council di Madrid, Spanyol mengatakan bahwa dari 1700 remaja di Spanyol, mereka yang menggunakan sepeda gunung selama 15 menit atau lebih mendapatkan nilai akademik lebih bagus daripada mereka yang duduk diam dalam mobil ataupun sepeda motor.

Karena itulah, beberapa penelitian juga menemukan bahwa olahraga bersepeda secara teratur dapat membantu aspek intelegensi dan dapat membuat orang mempunyai mental yang lebih siap untuk memulai aktivitas keseharian mereka.

BACA JUGA:  Tips bersepeda aman sekaligus hasil maksimal. Part 2