Dari postingan – postingan sebelumnya, tentu kita mengetahui bahwa menaiki sepeda gunung memberikan banyak sekali manfaat. Nah, ternyata gowes tidak hanya menyehatkan tubuh saja, tapi mental atau jiwa kita pun bisa menjadi sehat. Salah satunya adalah lebih percaya diri. Ya, dengan gowes, ternyata dapat meningkatkan kepercayaan diri kita.

Menurut Elizabeth Santosa, psikolog sosial, atau sering disapa dengan ‘Lizzie’, ternyata dari beberapa penelitian, tubuh yang terus bergerak aktif memicu perkembangan kognitif dan psikologi yang baik.

Salah satunya adalah sebuah penelitian yang dilakukan oleh Trimbos Institute. Research tersebut mempunyai objective untuk mengetahui relasi antara olahraga dan kesehatan mental pada 7000 orang.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang yang gemar berolahraga seperti gowes lebih dapat menunjukkan citra diri yang positif dan kemampuan sosial yang sangat baik.

Jadi, jika kita berolahraga, ternyata dapat membuat kita menjadi lebih percaya diri dan mempunyai “self-esteem” yang lebih baik.

Wah, olahraga seperti gowes ternyata dapat membuat kita lebih pede lho. Ayo gowes sekarang.

BACA JUGA:  12 kota di dunia yang ramah sepeda