Hilangkan lelah setelah gowes yang panjang

September 10, 2017 - 1 minute read

Gowes sepeda gunung yang menempuh jarak jauh tentu meletihkan bukan?. Eits, tapi sebelum kalian tidur ada baiknya kalian lakukan hal ini dulu, karena tidur saja tidak cukup untuk menghilangkan letih sehabis gowes yang menempuh jarak jauh.

Setelah gowes di gunung atau perjalanan panjang, siapkan satu gelas air hangat cenderung panas yang diberi madu dan lemon / teh cengkeh yang diberi madu. Jika kalian melakukan hal ini, pening dan lelah kalian akan menghilang. Selanjutnya, kalian bisa buang air kecil untuk membuang racun dalam tubuh. Jangan ditahan ya, karena dapat membuat kepala tambah pening.

Tidak hanya minum itu saja, tapi kalian juga disarankan untuk makan makanan sesuatu yang bening, berkuah, dan hangat seperti sup. Setelah makan, jangan langsung tidur ya. Tapi kasih jeda buat makanan bisa turun, setidaknya luangkan waktu 1 jam. Dalam 1 jam ini kalian bisa lakukan sesuatu, seperti mandi air hangat. Air hangat akan merilekskan otot-otot dalam tubuh dan memperlancar aliran darah. Lalu, kalian juga boleh bermain atau melakukan hobi kalian sebentar. Baru deh, kalian boleh beristihat. Istirahatlah yang cukup agar dapat membantu recovery dalam tubuh.

 

BACA JUGA:  Usia ideal anak diajarkan bersepeda