Gowes – Sebutan Gaul Jaman Sekarang

September 8, 2015 - 2 minutes read

Gowes

Gowes adalah aktivitas mengayuh pedal pada sepeda. Sebenarnya kata “gowes” sendiri merupakan sebutan gaul orang jaman sekarang karena lebih enak diucapkan “gowes” daripada disebut mengayuh atau bersepeda. mungkin bisa dibilang lebih simpel dan lebih enak didengar, serta lebih gaul karena sebutan ini mengikuti trend dan perkembangan jaman anak muda saat ini.

Kata ini muncul saat kegiatan bersepeda makin marak dalam beberapa tahun terakhir ini. Tidak hanya orang tua namun juga semakin banyak anak-anak muda yang mulai menggemari kegiatan bersepeda.

Gowes didalam kota sering juga disebut gowes-urban, para pemula yang baru saja bergabung dan beberapa kali mengikuti sering disebut goweser-pemula. saat ini apabila anda sudah bosan dengan aktivitas gowes yang monoton tidak ada salahnya anda mencoba kegiatan gowes-adventure. tetapi tentunya gowes-adventure memiliki standart sepeda yang harus anda gunakan

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di dalam kota, tapi dapat dilakukan diluar kota, baik di pegunungan, di bukit, di pedesaan maupun di hutan. Kegiatan ini sendiri memiliki istilah adventure, yaitu bersepeda lintas alam atau menjelajah alam bebas, sama seperti kegiatan trekking, hiking, ataupun kegiatan pecinta alam lainnya.

Kegiatan ini juga dibilang kegiatan ramah lingkungan, karena tidak menyebabkan polusi udara. Gowes juga bisa disebut aman. anda dapat menyimak tips-tips aman untuk gowes.

Sepeda yang cocok untuk goweser salah satunya adalah sepeda MTB, karena sepeda MTB sendiri sangat cocok digunakan di berbagai medan sehingga goweser dapat menggunakannya baik didalam kota, diluar kota ataupun di pegunungan.

Persiapan persiapan utama untuk goweser adalah: sepeda (bike), persiapan fisik, perbekalan seperti air minum, makanan, toolkit serta obat-obatan

BACA JUGA:  Tips Menyimpan Kantong Minum (Water Bladder)