Gowes Pesona Nusantara: Sabang hingga Magelang

May 20, 2017 - 1 minute read

Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Imam Nahrawi, resmi membuka Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017. Dia ditemani oleh istrinya Shohibah Romah dan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Gowes Pesona Nusantara ini diadakan pada tanggal 13 dan 14 Mei 2017. Ada 4 titik yang akan dimulai yakni, Sabang (Aceh), Atambua (Nusa Tenggara Timur) dan Merauke (Papua) yang diadakan pada tanggal 13 Mei 2017, serta titik terakhir yang berada di Tarakan (Kalimantan Utara) pada tanggal 14 Mei 2017. Total jarak yang ditempuh adalah berkisar 5000 km dan diikuti oleh lebih dari 6000 peserta.

Kegiatan ini berada di bawah program Ayo Olahraga Kemenpora. GPN ini akan saling menyambung ke beberapa kota / kabupaten yang akan berakhir di Haornas (Hari Olahraga Nasional) pada 9 September di Magelang, Jawa Tengah.

Dengan mengadakan keempat titik dari Gowes Pesona Nusantara ini, sebenarnya sudah menjawab keinginan dari Presiden Joko Widodo dalam merangkul dan menyertakan Kepulauan terluar Indonesia (Sabang, Merauke, Atambua, dan Tarakan).

Wah GPN kali ini terlihat sangat menyenangkan ya, apalagi dengan menggunakan sepeda gunung kesayangan kita. Yuk gowes!!

BACA JUGA:  Atlit Sepeda Termuda