Menaiki sepeda gunung selain menyehatkan, bisa juga digunakan sebagai sarana rekreasi. Gowes bakal bakal lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan teman, apalagi jika menelusuri tempat ini. Berikut adalah tempat jelajahan orang Indonesia yang ternyata lebih seru jika ditelusuri menggunakan sepeda gunung kita.

  1. Menelusuri Jurang Jero Bike Park Muntilan

Letak tempat ini berada di 7 hingga 8 km dari Pos Pemantau Merapi Ngepos, yang berada di Desa Salam Sari Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Dari pusat kota Yogyakarta, kita akan sampai ditempat ini dengan menempuh perjalanan selama 45 menit dan untuk menuju Muntilan membutuhkan waktu 25 menit. Nah, untuk dapat pergi ke tempat Jurang Jero, jalan yang ditelusuri cukup berap dan menanjak. Tapi perjalanan tersebut bakal terlihat worth it. Kenapa? Karena pemandangannya indah, terdapat pohon pinus, dll yang pasti nda akan menyesal kalo kesini.

  1. Menjelajahi Bromo dengan sepeda

Mempunyai panjang 25 km dengan ketinggian 2000mdpl. Kita bisa mulai bersepeda dimulai dari Pananjakan, Pasuruan yang terdapat tempat atau spot untuk berfoto karena dapat melihat matahari terbit. Dan perjalanan akan berakhir di bawah terminal Sukapura, Kabupaten Probolinggo

BACA JUGA:  Bersepeda dengan pasangan ternyata lebih memberikan banyak manfaat.