Gowes ke pulau merah – Element Bike

October 10, 2015 - 1 minute read

Gowes ke pulau merah

gowes ke pulau merah

kegiatan bersepeda kini kian menjadi tren di kalangan masyarakat. “Gowes” menjadi hobi baru sebagian masyarakat untuk menghabiskan waktu rekreasi sekaligus berolahraga.

Di kawasan timur Pulau Jawa, ada spot bersepeda menarik yang patut untuk dicoba. Salah satunya adalah Pantai Pulau Merah.

Masyarakat Banyuwangi menyebutnya sebagai Pulau Merah, sebab tanahnya berwarna merah. Bentuknya menyerupai sebuah bukit kecil, terletak tak jauh dari bibir pantai yang memiliki pasir putih sepanjang 3 km. Anda dapat menginjakkan kaki di Pulau Merah ini tatkala air sedang surut, jaraknya hanya 100 meter dari bibir pantai. Cukup hanya dengan berjalan kaki saja. Pantai ini dahulu bernama Pantai Ringin Pitu, sekarang disebut sebagai Pantai Pulau Merah.

Bagi anda pencinta “gowes”, Pantai Pulau Merah menjanjikan panorama yang indah dan menawan. Di sepanjang perjalanan menuju pantai dengan ombak bagus tersebut, Anda akan disuguhi panorama kawasan agraris nan subur dengan sungai yang bergemericik di sepanjang sisinya.

Beberapa tanjakan jalan dan kelokan bisa menguji ketahanan serta adrenaline anda dalam bersepeda.

Sekitar lima kilometer menjelang garis pantai, anda akan menyaksikan hamparan tanah berhektar-hektar yang dijadikan tempat budidaya buah naga (Hylocereus Undatus). Buah naga kini semakin banyak dibudidayakan karena dikenal mempunyai beragam khasiat, mulai dari membantu penyembuhan kanker hingga membantu menjaga kesehatan kulit.

so, siapa yang tertarik ingin mencoba gowes ke Pulau Merah? 🙂

BACA JUGA:  Yang mau ke kantor dengan sepeda, yuk baca post berikut ini