Tinggal di kota metropolitan tidaklah terlepas dari keramaian dan kesibukan di kota besar. Sering kita berhadapan dengan banyaknya pekerjaan, tugas sekolah atau kuliah, bahkan tidak sering juga kita mengalami yang namanya stress akibat pekerjaan dan tugas tersebut. Apalagi jika ditambah dengan berbagai masalah yang bisa timbul dalam pertemanan maupun keluarga. Alhasil, kita pun mengalami stress dan gangguan tidur, alias, insomnia. Insomnia tidak hanya terjadi untuk orang dewasa saja. Anak-anak muda juga dapat mengalami insomnia.

Terus, cara mengatasi insomnia gimana sih? Ini dia caranya

Olahraga Bersepeda

Ya. Cuma bersepeda ringan bisa mengatasi insomnia kita. Jika kita punya sepeda gunung di rumah. Jangan kita cuma jadikan pajangan di rumah saja. Yuk pakai sepeda gunung kita untuk gowes. Kita bisa gowes mulai dari lingkungan sekitar rumah kita selama 20 hingga 30 menit. Jika kita bersepeda, hati kita akan menjadi lebih tenang dan fungsi-fungsi tubuh kita akan bekerja lebih baik. Tidak hanya itu saja, gowes bisa memperkuat tubuh dan pikiran kita.

Dengan bersepeda, kekuatan otot kaki kita bisa meningkat, stress berkurang, detak jantung menjadi normal, dan membangun konsentrasi dan focus kita. As a result, pikiran kita jadi lebih tenang. Makanya itu banyak sekali dokter-dokter yang menganjurkan, bersepeda adalah salah satu jalan untuk mengatasi insomnia.

Yuk insomniaers, jangan lupa bersepeda ya.

BACA JUGA:  Cegah kanker dengan melakukan ini