Suka gowes dan ngin memilih sepeda gunung? Tapi bingung mau pilihnya gimana atau berdasarkan apa? Nah, berikut tips untuk memilih sepeda gunung yang tepat.

Ukuran

Memilih sepeda gunung yang tepat adalah dengan melihat dair ukurannya. Ukuran sepeda sangat penting dan dalam melihat ukuran sepeda, kalian juga harus melihat tinggi sepeda. Jika kalian termasuk tinggi, rangka sepeda yang lebih panjang lebih dibutuhkan. Mencari rangka juga sangat penting dalam meningkatkan kenyamanan goweser dan mengurangi sakit ketika bersepeda.

Sepeda Gunung, Pilihan Favorit Penyuka Tantangan

Ukuran dan lebar ban juga tergantung dengan medan yang ditempuh. Ban sepeda yang lebar mempunyai daya cengkeram pada permukaan jalan yang lebih kuat, sedangkan ban dengan lebar yang kecil, bisa lebih ringan. Tidak hanya itu saja, ban yang kecil ini bisa membuat sepeda gunung kalian melaju lebih kencang dan mudah untuk dikendalikan.

Tidak lupa, kalian juga harus mempertimbangkan ukuran stang sepeda. Jika pilihan kalian tepat maka kalian akan lebih mudah dalam mengendalikan sepeda. Bereksperimenlah dan carilah stang yang sesuai dengan kalian.

Dengan mempertimbangkan ukuran sepeda gunung, kalian bisa mendapatkan sepeda yang terbaik. Yuk gowes!!

 

BACA JUGA:  Manfaat bersepeda menggunakan sepeda MTB di medan tanjakan