Fakta-fakta unik Lance Armstrong

June 13, 2017 - 1 minute read

Pecinta gowes sepeda gunung, siapa sih yang nda kenal Lance Armstrong. Lance Armstrong adalah pembalap sepeda profesional yang namanya sudah sangat terkenal. Pria yang bernama asli Lance Edward Gudarson ini berhasil menjuarai ajang balap sepeda paling bergengsi di dunia, Tour de France selama 7 tahun berturut-turut, yaitu pada 1998 hingga 2005.

Nah berikut adalah fakta unik mengenai Lance Armstrong

Lance Armstrong, Triathlon terbaik di bawah usia 19 tahun

Lance memulai karir di dunia olahraga pada usianya yang ke 12, namun melalui olahraga renang. Tapi dalam satu tahun kemudian, Lance mengikuti ajang kompetisi Iron Kids Triathlon (Triathlon) dan Ia pun memenangkan kompetisi tersebut. Ia pun dinobatkan sebagai Triathlon terbaik pada tahun 1987 yang berumur di bawah 19 tahun. Skor yang diraih Lance ternyata lebih tinggi dibanding 5 atlet triathlon professional, padahal pada saat itu dia masih dibilang seorang pembala amatir. Pada tahun1992, Lance pun masuk ke tim balap sepeda profesional.

Bagian tubuh Lance Armstrong berukuran lebih besar dari orang normal

Siapa sangka ternyata bagian tubuh Lance mempunyai ukurang yang lebih besar dari orang normal. Ukuran hati Lance berukuran 1/3 lebih besar dari orang normal. Ia juga memiliki kapasitas aerobik 83,8 ml/kg/menit, yang jauh lebih tinggi daripada rata-rata orang normal (40-50), namun lebih rendah dari pemenang Tour De France lainnya, seperti Miguel Indurain dengan 88 dan Greg LeMond dengan 92,5.

BACA JUGA:  Ini lho artis yang ingin gowes bareng Presiden Jokowi