Dokter anjurkan untuk melakukan step-step ini agar tubuh lebih seimbang

June 25, 2017 - 1 minute read

Seperti yang telah dilansir di post sebelumnya. Agar tubuh lebih seimbang, kalian bisa tingkatkan keseimbangan dengan bersepeda. Menurut dr. Nadra Septiadi dari aladokter.com, ketidakseimbangan bukanlah suatu penyakit secara langsung, tapi merupakan gejala penyakit. Nah, agar tubuh lebih seimbang, kalian bisa melakukan step-step berikut ini.

  1. Istirahat yang cukup, terutama untuk istirahat mala hari. Usahakan jauhkan diri dengan gadget kalian, agar tidak ter distract saat hendak tidur pada malam hari. Tidur 7 hingga 8 jam dalam satu hari sudah cukup untuk tubuh kita.
  2. Jangan terlalu lama melihat benda-benda seperti TV, computer, atau laptop terlalu lama atau terlalu dekat, karena dapat membuat mata lebih lelah.
  3. Cukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Kebutuhan tersebut akan terpenuhi jika kalian memakan sayur dan buah-buahan. Jika kalian ingin mengkonsumsi vitamin, konsumsi vitamin neutoprik (B kompleks) dan minum sesuai anjuran. Jangan lupa juga konsultasikan ke dokter.
  4. Lakukan olahraga bersepeda secara rutin. Gowes sepeda gunung selama 2 hingga 3 kali sudah cukup untuk memperseimbangkan tubuh kalian.
  5. Jangan lupa jika gejala tidak seimbang dalam tubuh terus terusan berlanjut, segera konsultasikan dengan dokter kalian.

Happy gowes!!

BACA JUGA:  10 desain sepeda masa depan