Jembatan Sepeda Tertinggi di Denmark

April 7, 2016 - 1 minute read

“Copenhagen Gate” Jembatan Sepeda Tertinggi di Denmark

Studio arsitek Steven Holl Architects sedang mempersiapkan pembangunan perdana proyek yang hampir delapan tahun dirancang.
Pembangunan ambisius bertajuk “Copenhagen Gate” di Denmark, tersebut akan dimulai tahun depan. Sebelumnya, pembangunan dijadwalkan pada tahun 2008.
Mengutip Fast Company, “Copenhagen Gate” akan menampilkan dua menara asimetris, Gerbang L atau Langelinie dan Gerbang M atau Marmormolen, yang berisi perkantoran dan hotel dengan total luas 624.500 meter persegi.

Keduanya dihubungkan oleh jembatan pejalan kaki dan jalur sepeda yang terlihat mengerikan karena berdiri setinggi 213 kaki (64 meter) di atas pelabuhan.
“Gerbang L merupakan tempat peristirahatan untuk kapal laut selama beberapa dekade, ditegaskan dengan menara L. Hal ini juga ditunjukkan dengan bentuk situs geometri,” kata sang arsitek.
Sebuah dek seperti haluan kapal, terletak condong ke cakrawala laut. Gerbang L sendiri diharapkan akan dilengkapi dengan kafe dan restoran. Sementara menara Gerbang M, menghubungkan kembali pelabuhan dengan kota.
Karena lahannya geometris, jembatan ini bertemu di sudut, bergabung, seperti berjabat tangan di atas pelabuhan.
“Warna oranye pada sisi bawah dari Langelinie dan terang kuning pada sisi bawah dari Gerbang M. Pada malam hari cahaya dari bawah ke atas akan memantul seperti lukisan di dalam air,” sebut sang arsitek

BACA JUGA:  Jika ingin sepeda gunung terlihat kinclong, harus pakai ini