Cara Menghitung Pembakaran Kalori Saat Gowes

September 15, 2015 - 3 minutes read

Cara Menghitung Pembakaran Kalori Saat Gowes

cara menghitung pembakaran kalori saat gowes buat para goweser pada artikel ini mimin memberikan kalkulator bagi para goweser. Bersepeda merupakan olahraga yang dapat membakar kalori dari 850 kalori hingga sebanyak 1000 kalori dalam satu jam. Diyakini bahwa dengan melakukan kegiatan bersepeda selama satu jam, seorang wanita dengan berat badan 72 kg mampu terbakar kalorinya sekitar 850 kalori. Untuk pria sendiri, jumlah kalorinya jauh lebih besar yakni 950 kalori. Pada kalkulator yang akan mimin berikan, hitungan didasarkan pada aktivitas gowes yang kita jalani selama kurang lebih 5 hari dalam seminggu. Caranya sangat mudah dan simpel, kita tinggal drag tombol bulat ke kanan atau ke kiri sesuai dengan jarak tempuh aktivitas gowes kita.

Hasilnya, KALKULATOR GOWESER akan menunjukkan seberapa besar PEMBAKARAN KALORI dalam seminggu yang disebabkan aktivitas gowes kita serta seberapa besar angka emisi CO2 yang kita minimalisasi karena gowes tersebut. Berikut link ‚Äď> KALKULATOR GOWESER

Bagaimana Bersepeda Membakar Kalori:

Pembakaran kalori pada olahraga bersepeda dapat terjadi karena olahraga ini dapat membakar timbunan lemak melalui proses oksidasi sehingga mampu menghasilkan energi. Proses pembakaran ini sangat ditentukan oleh beban kayuhan sepeda dan jarak yang ditempuh. Bahkan jumlah kalori yang dibakar selama 30 menit dengan bersepeda hampir setara dengan melakukan olahraga jogging selama 20 menit.

Cara Melakukan:

  1. Melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum bersepeda.
  2. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit.
  3. Jika bersepeda untuk mendapatkan kebugaran, maka bersepeda dengan menempuh jarak kurang dari 20 km merupakan hal yang sebaiknya dilakukan. Namun bersepeda dengan menempuh jarak 40 km dalam sekali jalan merupakan olahraga yang sangat dianjurkan karena merupakan olahraga ideal dalam bersepeda. Adapun untuk usia 40 tahun keatas, kecepatan ideal yang bisa ditempuh yaitu 22-27 km/jam.
  4. Posisi sadel sepeda harus lebih tinggi daripada setir agar otot tidak terlalu tegang.
  5. Telapak kaki yang menyentuh pedal sebaiknya direntangkan lurus agar posisinya rata.
  6. Untuk mendapatkan tenaga yang maksimum, gunakan ujung kaki sebagai tumpuan.
  7. Kepala harus tetap menghadap kedepan walaupun posisinya membungkuk.
  8. Gunakan alat pengaman seperti helm, dll.
  9. Bersepeda sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan agar tidak terjadi kelelahan yang berlebihan.
BACA JUGA:  Cara kerja sport massage

Jadwal Bersepeda:

  1. Latihan bersepeda dilakukan secara bertahap, teratur dan intensif yang disesuaikan dengan kondisi daya tahan tubuh pesepeda.
  2. Latihan rutin bersepeda yang ideal sebagai olahraga kebugaran adalah kurang lebih 3 kali seminggu.

Sekian artikel cara menghitung pembakar kalori saat gowes buat para goweser, semoga aktivitas goweser menjadi semakin menarik dan seru. Apabila admin menemukan link baru, admin akan menambahkan link kalkulator baru di halaman artikel ini, jangan lupa di bookmarks ya ^^