Ada banyak alasan yang membuat orang tidak menaiki sepeda gunungnya. Keluhan yang sering diutarakan, terutama pada kaum hawa, adalah bau tak sedap. Karena itu, banyak yang menjadi enggan untuk memakai  sepeda gunungnya. Jelas, mempunyai pikiran seperti ini adalah hal yang salah. Karena dengan berolahraga seperti gowes, justru dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Yuk, simak artikel berikut agar tetap wangi setelah gowes.

Menurut Diana Rocha, Koordinator Aktivitas dan Instruktur Fitness, berkeringat seusai berolahraga adalah hal yang normal, karena tubuh harus menurunkan panas (pendinginan) yang terjadi akibat berolahraga. Keringat memang tidak membuat tubuh menjadi bau, namun bakteri lah yang membuat tubuh menjadi bau.

Oleh karena itu, disarankan untuk meminum banyak air putih. Karena air putih dapat menghilangkan racun dan toksin pada tubuh dan kulit sehingga membuat keringat tidak menjadi bau.

Selain itu, cara lainnya adalah menyemprotkan cologne atau body spray yang mempunyai komposisi 2 – 5% saja dan keharumannya tahan lama. Wewangian yang begitu kuat justru

BACA JUGA:  Kram saat bersepeda? Kok bisa?