Bye-bye perut buncit.

June 26, 2017 - 1 minute read

Perut buncit? Tentu tidak menyenangkan untuk dilihat. Apalagi jika mau pakai baju baru tapi perut kita terlihat lebih besar. Wah, pasti jadi tidak pede kan. Tapi, tenang saja dengan bersepeda bisa lho menghilangkan perut buncit.

So, Kenapa sih kok gowes sepeda gunung itu baik untuk mengecilkan perut buncit?

Seperti yang kita tahu, bersepeda itu adalah latihan aerobik. Gowes ternyata melibatkan gerakan berulang pasa otot-otot besar yang berada di bagian bawah tubuh.

Otot terkuat dan terbesar yang kalian miliki yakni otot-otot glueteal, akan kalian gunakan saat kalian memakan sepeda gunung. Melatih otot-otot besar tidak hanya dapat meningkatkan respirasi dan detak jantung, tetapi juga membuat paru-paru bekerja lebih keras untuk mengumpulkan lebih banyak oksigen. Glikogen dan asam lemak bebas akan lebih dilepaskan lagi oleh hati sebagai bahan bakar untuk otot-otot. Inilah yang membuat proses pembakaran lemak pada perut lebih cepat.

Tapi, perlu diingat juga, cara yang paling efektif untuk menghilangkan lemak pada perut adalah dengan mengkombinasikan gowes sepeda gunung dengan diet yang rendah lemak yang sehat.

BACA JUGA:  Tips tingkatkan daya tahan tubuh saat bersepeda