Buat yang workaholic yuk baca

September 11, 2017 - 1 minute read

Sibuk bekerja? Banyak banget akhir akhir ini orang yang sibuk akan pekerjaannya, sehingga sometimes, mereka bisa lupa akan waktu. Boleh giat bekerja, tapi jangan sampai menjadi gila bekerja. Jika goweser gila akan pekerjaan, kesehatan juga akan menurun. Tidak hanya fisik saja, tapi kesehatan psikis juga perlu kita jaga. Yuk intip tips berikut.

  1. Buat jadwal teratur

Mereka yang gila kerja, hanya fokus akan pekerjaannya, dan sering melupakan hal yang lainnya. Oleh karena itu, buat lah jadwal yang teratur, kapan harus makan, istirahat, olahraga seperti gowes sepeda gunung, dan kapan harus family and friends time.

Jika kalian stick terhadap jadwal yang kalia buat, dijaim waktu kalian akan menjadi lebih berharga, daripada hanya fokus ke pekerjaan.

  1. Tidur

Tidur terlalu banyak tidak baik buat tubuh, tapi tidur terlalu sedikt justru lebih tidak baik lagi untuk tubuh. Istirahatlah yang cukup 7 hingga 8 jam. Dengan tidur yang cukup, ketika bangun, tubuh akan lebih fresh.

  1. Stretching dan pejamkan mata

Duduk di depan computer terus justru bawa banyak penyakit. Oleh karena itu, jangan lah terus terusan duduk di depan komputer setiap saat. Jika kalian sudah merasa lelah, atau punggung terasa sakit, dan mata juga letih, keluarlah dari kursimu. Stretching tubuh bisa menjadi pilihan yang baik. Stretchinglah selama beberapa menit dan pejamkan mata sejenak. Memejamkan mata akan membuat mata beristirahat sejenak.

Yuk baca post selanjutnya.

BACA JUGA:  Sepeda yang terbuat dari alat-alat dapur? Yakin bisa jalan? Yuk kepo in.