Bisnis sewa sepeda, bisa jadi miliarder di usia 25 tahun?

October 28, 2017 - 2 minutes read

Gowes sepeda gunung memang menyenangkan. Ada begitu banyak yang menyukai gowes daripada menggunakan sarana transportasi lainnya. Tapi, gimana kalau kalian dapat menggunakan kesukaan kalian bersepeda dengan pekerjaan? Wah, nda kebayang kan rasanya? Tapi, hal ini dilakukan oleh Dai Wei, pembuat aplikasi rental sepeda, yang dia namai OFO. Berikut foto-fotonya:

Gowes sepeda gunung dijadikan pekerjaan? Wah, Siapa sangka sih dengan menyewakan sepeda saja, dapat menghasilkan banyak uang.

Da Wei dan juga teman-temannya di Peking University 3 tahun lalu, merencanakan bisnis sewa sepeda, yang mereka namai dengan OFO. Pada usia 25 tahun, ia sudah jadi miliarder.

Perusahaan bike sharing ini didirikan hanya bermodal awal 400 yuan atau kisaran Rp 700 ribuan. Dan kini, penghasilan perusahaan ini mencapai angka lebih dari 13,3 triliun.

Menurut Dai Wei, kesuksesan yang ia peroleh sekarang tidak ia dapatkan begitu saja, tapi ia peroleh dengan usaha keras. Pada 2 tahun sejak start up, ia mengalami masa-masa yang sangat sulit. Ia pun mengatakan bahwa ia mendapatkan banyak masalah pada saat itu.

Dan setelah masalah tersebut terlewati, ia menemukan formula yaitu dengan bisnis bike sharing sehingga membuat warga Tiongkok ini dapat dengan nyaman menyewa sepeda. Ofo memang melakukan banyak kemudahan, apalagi di Tiongkok, banyak dari mereka menggunakan sepeda untuk berpergian, sehingga banyak sekali tempat strategis untuk masyarakat menyewanya. Untuk pengembaliannya juga sangat mudah ditemukan.

Selain itu, soal sewa menyewa sepeda ini, tidak perlu menjadi member atau kartu khusus, cukup download aplikasinya saja, bayar dengan Alipay, dan kalian dapat menyewa sepeda ini

 

 

New York, 25 April 2017 – UN HQ. From left to right: Mr. Li Zekun, Vice President of Marketing at OFO, and Mr. Dai Wei, CEO and Founder of OFO. © UNDP / Freya Morales

Terlihat muda banget kan? Terus, berapa sih penghasilannya? Penasaran? Baca post selanjutnya ya.

BACA JUGA:  Atasi keriput dengan makan makanan ini
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,