Buat yang ingin gowes ke kantor, akan lebih mudah jika melakukan hal ini. Yuk intip tips berikut, agar waktu gowes untuk kerja, jadi lebih mudah dan tidak takut lagi jika terlambat ke kantor.

Sering kita merasa bike to work cukup rumit, karena ada polusi, dan harus datang lebih pagi. Tapi bersepeda jauh lebih baik daripada menggunakan kendaraan bermotor. Selain kesehatan yang didapatkan, kita juga akan merasa lebih senang, dan konsentrasi pun bisa terjaga. Nah cara agar lebih mudah gowes ke kantor adalah dengan berikut ini.

Bike Commuter in Portland Oregon

Kenali jalur ke kantor, dan telusurilah jalan tikus.

Jalan tikus itu bukan jalannya bukan tikus ya. Tapi, jalan shortcut atau jalur terpendek. Dengan mencari jalan tikus menuju kantor, waktu kita pun tidak akan terbuang. Caranya adalah dengan, menelusuri beberapa jalan menuju ke kantor, dan hitung waktunya. Jika di suatu jalan lebih waktu untuk menuju ke kantor lebih cepat dan terhindar dari kemacetan, maka laluilah jalan tersebut. Bisa kalian coba-coba dengan melalui gang kecil, atau jalanan terobosan yang baru. Dengan begitu, selain bisa save energi, kalian juga bisa save time.

BACA JUGA:  Sepeda berlapis kulit nan elegan