Bersepeda ke kantor? mengapa tidak?

January 21, 2016 - 4 minutes read

Bersepeda ke kantor? mengapa tidak?

Salam gowes, kali ini mimin akan share soal bersepeda ke kantor, banyak kontradiksi soal bersepeda ke kantor, tetapi mengapa tidak? Tuntutan akan kendaraan yang praktis, efisien, dan ramah lingkungan membuat sebagian orang memutuskan untuk bersepeda menuju kantor. Selain praktis, bersepeda juga merupakan salah satu olahraga yang murah meriah. Ada beberapa orang yang bersepeda dari rumah, ada juga yang memutuskan untuk bersepeda dari titik tertentu yang sebelumnya mereka memutuskan untuk menggunakan alat transportasi massal seperti kereta atau bus Trasnjakarta.

Sangat banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan bersepeda ini. Namun, ada juga beberapa kekurangan jika Anda memutuskan untuk bersepeda ke kantor. Salah satunya adalah jalan yang belum cukup nyaman untuk bersepedah dan polusi dimana-mana sehingga membuat Anda kotor terkena debu jalan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yag bisa Anda dapatkan dari kegiatan bersepeda ini:

Manfaat Bersepeda ke Kantor

Bersepeda Ke Kantor Dapat Menambah Kebugaran

Tidak dipungkiri lagi jika pekerja kantoran sangat membutuhkan kebugaran, karena kegiatan kerja mereka yang statis di meja kerja mereka sehingga membuat badan menjadi cepat lelah dan pegal-pegal. Jika Anda memutuskan untuk bersepeda, maka Anda akan menggerakkan beberapa bagian tubuh Anda sehingga badan akan terasa lebih segar.

Bersepeda Ke Kantor Lebih Praktis

Alat transportasi yang satu ini bisa dikatakan paling praktis dari seluruh alat transportasi yang ada di Jakarta. Selain Anda bisa menggotongnya, sepeda juga sangat menghemat tempat karena ukurannya yang ramping. Ada juga sepeda lipat yang bisa Anda bawa ke ruang kerja Anda.
Bersepeda Ke Kantor Itu Ramah Lingkungan

BACA JUGA:  Tips Merawat Sepeda Gunung

Polusi yang semakin mengkhawatirkan di Jakarta memang cukup mengganggu kesehatan. Jika Anda memilih bersepeda sebagai solusinya, berarti Anda sudah melakukan hal yang tepat karena dengan Anda bersepeda, Anda bisa menekan tingkat polutan yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Selain manfaat yang disebutkan di atas, ada juga kekurangan jika Anda memilih untuk bersepeda ke kantor. Berikut ini adalah beberapa kekurangannya:

Kekurangan Bersepeda ke Kantor

Bersepeda ke Kantor Rawan Kecelakaan

Bukan berarti Anda bersepeda dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan, tapi penyebab lain yang berupa senggolan dengan kendaraan lain, atau terjatuh karena jalanan yang rusak dan licin. Oleh sebab itu, Anda harus melengkapi diri dengan perangkat keselamatan yang memadai, seperti helm, pelindung siku, pelindung lutut, dan baju khusus bersepeda agar bisa mengurangi potensi terlukanya diri Anda. Selain itu, kewaspadaan Anda sangat dibutuhkan dalam bersepeda di jalan raya.

Bersepeda ke Kantor Menghabiskan Waktu Tempuh Yang Lama

Tidak seperti kendaraan bermotor, sepeda membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai tempat tujuan Anda karena kecepatan sepeda Anda ditentukan oleh seberapa kuat Anda mengayuh sepeda Anda.
Bersepeda ke Kantor Harus Memiliki Energi Ekstra

Jika Anda tidak terbiasa bersepeda dengan jarak yang cukup jauh, maka Anda harus mempersiapkan energi ekstra untuk melakukannya. Jika energi Anda pas-pasan, bukan kebugaran yang akan Anda dapatkan ketika tiba di kantor melainkan tubuh Anda yang lelah.

Bersepeda atau naik kendaraan bermotor adalah pilihan, dan Andalah yang menentukan mana alat transportasi terbaik bagi Anda menuju ke kantor. Pilihlah dengan bijak karena semua pilihan kembali pada Anda sendiri. salam gowes!