Bersepeda bisa bikin demam

January 23, 2016 - 3 minutes read

Bersepeda bisa bikin demam

Selamat pagi sahabat goweser, kali ini mimin akan share mengapa bersepeda bisa bikin demam.

Bersepeda memang merupakan olahraga yang mana identiknya olahraga adalah sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan atau kebugaran tubuh. Tapi, bagaimana jika olahraga yang saya senangi ini (baca: bersepeda) malah membuat saya sakit demam. Ok, kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman mimin kepada para goweser, yuk cek deh..

Bersepeda bisa bikin demam

Akhir Desember lalu mimin disibukkan dengan berbagai macam kegiatan rumah tangga, mulai dari membersihkan rumah hingga mengerjakan tugas-tugas lainnya, sebenarnya tugas ini bukanlah tugas yang super berat hanya saja mimin bukanlah orang yang pintar mengatur waktu. karena serangkaian acara yang to be continue tentunya, tugas tersebut membuat mimin sering tidur hingga larut malam belum juga keharusan untuk bangun pagi setiap harinya. Intinya sih jatah tidur standar mimin berkurang banyak sekali.

Nah akibatnya waktu jadwal rutin mimin yang seharusnya tiap minggu subuh gowes, sekitar kurang lebih 10km bikin mimin kecapekan banget. setelah selesai gowes efek pusing menyerang, tak lama waktu mimin putuskan untuk beristirahat dan alhasil setelah bangun dari beristirahat badan mimin bener2 selain sudah mulai pegal-pegal, bersin dan demam ringan sudah mulai menyerang. tak perlu pikir lama mimin segera makan dan minum obat kemudian istirahat atau biasa mimin sebut bersantai sejenak. dari pengalaman yang pernah mimin alami mungkin sangat penting bagi para sahabat goweser untuk memastikan kondisi badan tetep fit sebelum gowes kalau tidak ingin jatuh sakit, pastikan juga jam tidur juga cukup.

Dari kejadian itu mimin benar-benar belajar banget dan ngambil kesimpulan, memang yang namanya olahrga apapun itu tidak hanya bersepeda pasti ada manfaatnya terutama bagi kesehatan tubuh. Namun, saat kondisi tubuh kurang fit sebaiknya kita beristirahat untuk mengistirahatkan tubuh supaya tubuh kembali fit baru setelah tubuh terasa fit kita bisa melakukan olahraga yang kita senangi. Dan kita yang tahu tubuh kita sedang fit atau tidak, ketika tubuh sedang tidak dalam keadaan fit sebaiknya jangan mengikuti keegoisan kita untuk melakukan hobi yang butuh banyak energi.

BACA JUGA:  Hilangkan lelah setelah gowes yang panjang

Jadi intinya, bersepeda itu bukan bisa menimbulkan sakit demam, ini dapat terjadi kalau kita memaksakan apabila kondisi kita tidak sepenuhnya fit atau jam tidur kita kurang. So, buat teman-teman pembaca yang hobi gowes, pastikan tubuh teman-teman benar-benar fit untuk melakukan olahraga bersepeda ataupun olahraga-olahraga lainnya, salam gowes!