Bersepeda bangkitkan etos kerja

September 22, 2015 - 2 minutes read

Bersepeda bangkitkan etos kerja

Menghabiskan hari minggu dengan bersepeda mungkin bukan pilihan semua orang. Apa enaknya? Pilihan yang lazim di hari minggu kebanyakan orang pasti adalah memaksimalkan beristirahat atau tidur dengan bangun sesiang mungkin atau juga bersantai bersama keluarga. Saya yakin teman-teman pasti bosan sehingga tidak bersemangat untuk melakukan rutinitas seperti biasa. Biasanya saat waktu yang cukup banyak tanpa ada aktivitas banyak orang hanya tidur dirumah, menonton tv, atau hanya bermain game sampai larut malam dan setelah hari libur telah usai maka semangat akan menurun perlu adanya dorongan agar kita melakukan pekerjakan dengan sepenuh hati.

Namun, tak begitu dengan mereka yang tergabung dengan komunitas-komunitas bersepeda. Bersepeda adalah rutinitas wajib mereka di hari Minggu, pilihan untuk bersenang-senang di hari libur. Langit pagi ini dihiasi awan kelabu dan hawa dingin yang menarik siapapun untuk tetap berbaring diranjang, memeluk guling, dan tidur di bawah selimut yang hangat.

Bahkan bersepeda sendiri seperti istri ketiga mereka, begitu dicintai. Ada kebahagian dan kepuasan ketika kita bisa menaklukan tanjakan dan medan jelek, disitu sensasinya, yang mengajarkan kita etos kerja keras, kata salah satu seorang goweser.

Jarak dan kesulitan yang ada di sepanjang perjalanan puluhan kilometer itu menjadi mudah karena kebersamaan para goweser yang mereka jalani bersama-sama. Setidaknya itulah yang dirasakan beberapa goweser yang berusia paruh baya. Kalau sendiri tidak mungkin, tetapi kalau bersama-sama rasanya gembira sehingga lelahnya tidak terasa, ujarnya bersemangat.

Bersepeda mengingatkan kita ke masa lalu semasa kita masih harus ngontel ketika harus ke sekolah dulu. Memberikan kesan positif yang membuat bersemangat. Ada filosofi yang harus kita bangun dengan melakoni bersepeda, yakni kebersahajaan dan etos kerja keras. Mereka yang tergabung dalam komunitas gowes selalu digiring untuk menangkap jiwa bersepeda.

BACA JUGA:  Wisata gowes di Bangkok,Thailand yang jarang banget orang tahu. Anti-Mainstream pokoknya

Sekian artikel “bersepeda bangkitkan etos kerja” yang mimin share.