Barang wajib yang harus dibawa sebelum gowes

June 10, 2016 - 4 minutes read

Barang Wajib Yang Harus Dibawa Sebelum Gowes

barang wajib yang harus dibawa sebelum gowes. Hal ini mimin sarankan agar memudahkan kamu ketika mengalami beberapa kendala yang tidak di inginkan ketika berada jauh dari orang banyak atau ketika berada lokasi hutan. Sebagain barang-barang ini berhubungan untuk menanggulangi masalah penyakit pribadi dan sisanya adalah perkakas yang digunakan untuk masalah kerusakan pada sepeda yang kamu kendarai. Setiap orang tentu tak ingin ada hal-hal buruk terjadi pada kendaraan yang digunakan, tetapi dengan membawa barang-barang penunjang untuk kegiatan bersepeda gunung ini setidaknya kamu telah siap dengan segala resiko yang mungkin datang.

Obat-Obatan Pribadi

Ketika melakukan olahraga sangat mungkin terjadi cedera atau penyakit bawaan yang tiba-tiba kambuh. Untuk menanggulangi hal tersebut terutama bagi orang-orang yang memiliki penyakit sebaiknya selalu membawa obat-obatan pribadi sendiri atau kamu bisa juga membawa kotak First Aid Kit. Selain itu, disarankan pula untuk membawa obat-obatan untuk penyakit yang lebih sering muncul ketika melakukan olahraga bersepeda seperti obat kram dan lain-lain.

Pompa Mini

Ban yang bocor adalah masalah utama dan lumrah pagi penggemar olahraga sepeda gunung. Meskipun ban sepeda gunung di buat untuk tahan segala kondisi ekstrim tetapi tetap saja masalah ini muncul. Asalkan kamu selalu membawa pompa ketika bepergian kemana pun, ban bocor bukan lagi jadi hal menakutkan. Ketersediaan pompa yang berbentuk mini membuat kamu tak perlu repot membawanya karena bentuknya yang kecil pula membuat pompa mini ini  mudah dibawa kemana pun.

Perkakas Mini

Perkakas seperti kunci T atau bahkan obeng mungkin dibutuhkan ketika terjadi kerusakan pada sepeda. Maka sebaiknya perkakas tersebut selalu dibawa. Beberapa barang yang dibutuhkan untuk penggantian ban pun harus selalu berada dalam satu tas. Hal ini penting dibawa karena masalah yang sering muncul adalah masalah ban bocor yang tak hanya perlu di tambah angin tetapi juga membutuhkan penambalan pada bagian yang bocor. Tak perlu kuatir dengan bentuk perkakas yang besar-besar. Sudah banyak tersedia perkakas bentuk mini yang membuat kamu mudah dan tidak kerepotan membawanya.

BACA JUGA:  Saat gowes, kita perlu lho mengetahui ukuran ban yang dibutuhkan

Alat Penyambung dan Pemutus Rantai

Selain ban yang bocor, rantai yang putus pun terkadang jadi masalah pelik dan cukup sering terjadi ketika kita melakukan aktivitas bersepeda. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, kamu bisa membawa satu alat yang bisa menyambung dan memutus rantai sepeda sekaligus. Dengan adanya alat ini, masalah kamu bisa teratasi dan tidak perlu tertahan lama dan bisa melanjutkan kembali penjelajahan dan perjalanan menggunakan sepeda gunung.

Persiapan sebelum melakukan kegiatan bersepeda gunung yang notabene cukup berbahaya memang harus dilakukan. Selain itu, selama kegiatan olahraga berlangsung kita mesti berjaga-jaga dan sedapat mungkin bisa menanggulagi hal-hal yang mungkin di luar kendali. Maka dari itu obat-obat pribadi dan perkakas sepeda lain sebaiknya dibawa dan bisa dijadikan ke dalam satu tempat. Dengan perkembangan zaman, segala hal semakin banyak jenisnya begitu pula perkakas sepeda yang di desain khusus untuk bisa dibawa selama perjalan membuat segalanya jadi semakin mudah dan praktis. Lebih baik berjaga-jaga daripada harus kerepotan maka sebaiknya beberapa barang di atas sangat di rekomendasikan untuk dibawa ketika berkegiatan bersepeda terutama sepeda gunung.