Balap sepeda Idonesia yang ternyata mendunia

June 16, 2017 - 1 minute read

Gowes sepeda gunung tidak hanya digunakan sebagai aktivitas pagi atau sore saja. Tapi, ternyata gowes sepeda gunung bisa juga menjadi hobi bagi para peminat gowes yang serius. Dan ternyata ada 100 komunitas pecinta gowes di seluruh pelosok Indonesia.

Indonesia ternyata sudah menggelar ajang balapan sepeda yang membuat nama Indonesia menjadi harum di kalangan pecinta sepeda di dunia. Nah berikut adalah ajang balapan sepeda yang mendunia.

  1. Tour de Singkarak

Ajang balap sepeda ini telah dicatat sebagai kejuaran balap di suatu lembaga resmi, UCI (Union Cycliste International). Pembalap dari belahan dunia akan bertanding dan menempuh jalan sekitar 1100 km yang akan dibagi menjadi 9 etape dan melewati 17 kota. Tour de Singkarak ini pertama kali digelar pada tahun 2009, dan ternyata nama even balap tour ini diambil dari danau terbesar di Sumatera barat.

  1. Tour de Flores

Pada bulan Mei 2016 lalu, ajang balap sepeda ini digelar. Tour de Flores mencapai total jarak tempuh sebesar 743 kilometer. Tour ini dibagi menjadi 5 etape dan para pembalap diajak untuk mengenal dan melihat beberapa keindahan pesisir laut di jawa Timur, Indonesia, selama berada di lintasan tersebut.

BACA JUGA:  Tips bersepeda pada track panjang