Untuk dapat membakar kalori atau lemak yang menumpuk pada perut, paha, dan lengan, tentu tidak hanya diet dan makanan rendah lemak saja. Kita dapat mengimbanginya dengan berolahraga seperti gowes sepeda gunung.

Ini beberapa tips yang bisa kita lakukan agar kalori dalam tubuh lebih banyak terbakar saat kita megendarai sepeda gunung kita.

  1. Bersepeda santai namun tetap bergerak

Jika ingin kalori dapat terbakar secara optimal, jangan kita kayuh sepeda gunung kita dengan cepat. Cukup hanya dengan gowes santai, namun konstan dan tetap bergerak. Karena jika bersepeda dengan kayuhan yang sangat cepat, bukan kalori yang terbakar, namun tenaga kita lah yang terkuras lebih banyak. Alhasil kita menjadi lebih capai. Jadi, kayuh saja dengan santai, namun tetap konstan dan terus bergerak.

  1. Pilih tanjakan / jalanan yang tidak rata

Jangan selalu gowes di jalanan yang rata atau jalanan yang beraspal. Jika kita ingin kalori terbakar lebih banyak saat bersepeda pilih jalanan seperti jalanan off road, dan jalanan yang tidak rata. Karena jalanan yang tidak rata dan tanjakan dapat membuat kalori kita terbakar lebih banyak.

  1. Pergi ke tempat yang jarang dilalui

Dengan memilih jalanan untuk bersepeda yang lebih jauh dan berbeda daripada jalanan yang biasanya kita lalui, kita dapat meng-explore tempat-tempat yang baru dan membuat kalori dalam tubuh kita terbakar lebih banyak.

Yuk goweser yang ingin kalorinya terbakar lebih banyak, lakukan hal-hal ini ya. Happy Goweser!!

 

 

BACA JUGA:  Daya tahan ban