Atlit Sepeda Termuda

May 31, 2016 - 2 minutes read

Atlit Sepeda Termuda

Kali ini mimin akan mengulas sekilas tentang atlit sepeda termuda yang sangat keren. Atlit Sepeda Termuda, Shahnaz Gunantika Mumtaz, yang akrab dipanggil Naz ini adalah pembalap cilik BMX. Temanmu ini tidak hanya mengikuti ajang perlombaan nasional untuk cabang sepeda BMX, melainkan hingga ke dunia internasional loh.Dan lagi kabarnya si Naz ini mulai tertarik dengan dunia sepeda sejak ia berusia tiga tahun. Kebetulan memang ayah dan ibu Naz adalah atlit bersepeda dan bergabung dalam komunitas Bike To Work. Naz yang sering mengikuti kegiatan ayah dan ibunya dalam komunitas itu akhirnya merasa tertarik pada sepeda. Bahkan kabarnya ketika usia Naz baru 3,5 tahun, gadis cilik berambut pendek ini sudah berani bersepeda dari Depok ke Ragunan untuk bertemu dengan pembalap Downhill Indonesia, Tante Risa Suseanty. Waah keren ya!

Tidak hanya itu, di usia Naz yang ke 5,5 tahun, ia juga pernah mengikuti lomba Ikatan Pecinta Djalan Nanjak (IPDN) Uphill di Sentul – KM 0 Bojong Koneng. Bagi kalian yang nggak tau, lomba IPDN adalah ajang bergengsi bagi para pengendara sepeda untuk mengendarai sepedanya di jalan menanjak. Nah dari saat itulah Naz mulai tertarik dan terus mendalami dunia sepeda BMX dan mengikuti berbagai perlombaan.

Bagi Naz, setiap orang tentu memiliki bakat masing-masing yang masih bisa digali, namun untuk membuat bakat itu menjadi sebuah prestasi dibutuhkan ketekutan dan rasa percaya diri. Jika bakat itu adalah passion kalian, Naz berpesan agar kamu terus menekuninya, berani mencoba, dan jangan pernah menyerah. Karena setiap apa yang kalian tekuni dan apabila kalian memiliki passion dengan hal itu, tentu akan membuka suatu hal yang baru yang bisa kita pelajari. Dari cerita Naz diatas kita dapat memetik sebuah hikmah bahwa siapa saja mungkin dan bisa apabila apa yang dilakukan selalu disertai ketekukan dan percaya diri, terkadang kita memiliki bakat terpendam yang mungkin kita miliki. Nah kalau Naz saja bisa, kalian juga ya guys?

BACA JUGA:  Kebiasaan Bersepeda Masyarakat Jepang