Artis ibukota yang suka gowes

February 12, 2016 - 2 minutes read

Kali ini mimin akan share artis ibukota yang suka gowes, tidak hanya pemerintah Ibu kota yang mengharuskan dan membuat contoh yang baik untuk ber gowes ria saat beraktivitas. Namun artis kita juga punya hobi yang sama, yaitu gowes. yah artis kan juga manusia tentunya 🙂

Melihat Jakarta yang semakin macet, Wendy Cagur punya trik yang keren banget nih. Komedian ini ternyata lebih memilih untuk bersepeda ke tempat kerja karena menghemat waktu.

Karena jarang berolahraga, ia pun memanfaatkan sepeda agar tubuhnya bisa bergerak sehat. Meski sudah lima tahun hobi bersepeda, Wendy mengaku baru belakangan gowes di jalan raya.

Ia pun tidak memungkiri jika pernah mengalami kecelakaan kecil di jalan raya. Tentunya hal ini karena banyaknya masyarakat yang belum mau bersepeda ke tempat kerja.

“(Sering) banget sih, berapa kali gue kesenggol sama motor, karena jarang pengguna sepeda di Jakarta. Ada jalur digunakan buat parkir mobil, angkot ngetem. Peruntukan cuma untuk bayangan buat gue. Kalau tiap hari paling nemuin 1, 2 segelintir orang yang kerja pakai sepeda di jalur gue. Banyak sih bike to work. Lebih banyak yang gunain sepeda bisa ngurangin polusi dan kepadatan kendaraan. Jalurnya emang harus dibuat yang benar-benar buat sepeda,” tukasnya.

Gara-gara bersepeda nih, jika biasanya ke lokasi butuh waktu 2,5 jam, ia bisa menempuhnya hanya dengan 30 menit. Ia pun juga cukup sering mengajak orang-orang terdekatnya untuk mulai bergowes ria di jalan raya loh.
Wendy juga memberikan beberapa tips saat bersepeda nih. Selain bisa memotong jalan, ia mengingatkan pengendara untuk tetap menjaga keselamatan diri.

“Bersepeda karena pingin badan sehat. Gue gampang banget pusing juga, pas sepeda tiap hari keringetan, penyakit keluar bareng keringat gue. Ngerasa senang saat orang lain stuck di mobil, cuma bisa diem. Gue juga coba abis sepedaan coba mobil, stuck nggak bisa ke mana-mana. Kalo sepeda bisa digotong dan lawan arah pas keadaan terpaksa. Safety diperhatikan,” tukas pria yang mengaku keranjingan merakit sepeda itu.

BACA JUGA:  Olahraga bersepeda semakin diminati