Apakah susu tidak baik? Berapa sih konsumsi lemak jenuh dalam sehari?

October 13, 2017 - 1 minute read

Sebelum atau setelah gowes sepeda gunung, rasanya lebih nikmat jika dibarengi dengan minum susu. Hal ini tidaklah salah. Susu memang mengandung banyak sekali kandungan baik untuk tubuh, baik itu vitamin maupun mineral. Tapi, tidak dipungkiri juga, kandungan lemak dalam susu dan produk olahan susu seperti es krim, keju, yogurt, mengandung lemak jenuh tinggi. Susu dalam makanan yang kalian konsumsi seperti kue, roti, juga mengandung banyak lemak jenuh.

Susu memang bagus untuk tubuh, karena itu pilihlah susu yang rendah lemak. Susu rendah lemak seperti susu skim, yougurt rendah lemak, justru lebih bagus untuk tubuh kalian. Minumlah susu rendah lemak sebelum atau setelah gowes.

Namun jika kalian tidak dapat menemukan suus rendah lemak di kota kalian, kalian dapat mengkonsumsi susu seperti biasanya, hanya saja kalian harus perhitungkan berapa lemak jenuh yang bisa kalian konsumsi dalam sehari.

Menurut, The American heart Association, mengkonsumsi lemak jenuh sebaiknya 13 gram lemak jenuh dalam satu hari atau sekitar 5 hingga 6 % dari kalori harian kalian. Semisal kalian membutuhkan kalori harian sebanyak 2000 kalori, maka kalian dapat mengkonsumsi lemak jenuh sebesar 120 kalori.

BACA JUGA:  Air putih bisa mengurangi berat badan? (part 2)
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,