Berolahraga seperti memakai sepeda gunung tentu mempunyai banyak manfaat. Lebih menyenangkan lagi jika kita gowes bersama dengan teman ataupun keluarga. Dengan gowes, tentu ada banyak manfaat yang kita bisa dapatkan, seperti kesehatan maupun mendapatkan tubuh yang ideal. Namun, seringkali orang menjadi bingung cara mendapatkan tubuh yang ideal itu lebih bagus dengan cara seperti apa? Dengan berolahraga atau diet?

Olahraga. Gowes ternyata lebih bagus daripada diet. Berikut alasan kenapa gowes lebih bagus daripada diet.

  1. Bakar kalori lebih banyak.

Diet tidak bisa membakar kalori lebih banyak daripada berolahraga. Dengan memakai sepeda gunung kita, kalori yang terbakar justru lebih banyak. Hal ini disebabkan proses metabolisme atau pembakaran kalori langsung terjadi setelah tubuh mengalami pemanasan.

  1. Bisa makan makanan favorite

Jika diet, tentu kita tidak bisa menyantap makanan favorite kita, seperti rendang, rawon, soto, dll yang justru mempunyai kalori yang lebih besar. Namun, dengan gowes, kita bisa menyantap makanan kesukaan kita, dan kalori dari makanan tersebut dapat terbakar saat kita memakai sepeda gunung kita.

  1. Badan lebih terbentuk

Dengan gowes, otot-otot akan lebih bekerja, sehingga badan pun menjadi terbentuk. Seringkali jika hanya melakukan diet, tubuh akan menjadi kurus, namun belum tentu badan menjadi bagus atau terbentuk, karena otot tidak bekerja. Alhasil lengan atau paha menjadi tidak kencang.

So, sudah tahu kan, bagusan mana?. Yuk sepeda gunung nya dipakai untuk dapatkan tubuh ideal yang diinginkan.

BACA JUGA:  Kesalahan goweser saat bersepeda