Ahok Ingin Buat Jalur Sepeda

May 28, 2016 - 1 minute read

Ahok Ingin Buat Jalur Sepeda

Ahok Ingin Buat Jalur Sepeda, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana akan membuat ‎jalur khusus sepeda di jalan-jalan protokol Ibu Kota Jakarta. Keren sekali tentunya lho kawan goweser. Hal ini, menurut Ahok, karena ia melihat banyak negara maju yang penduduknya lebih memilih naik sepeda ketika mengelilingi kota.

“Kita orang kan bilang negara yang makin maju itu biasanya mereka yang lebih mencintai sepeda,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2015).

Seperti di Jepang, memang ada satu pulau hanya boleh pakai sepeda saja. Jadi kita datang ke situ semuanya pakai sepeda,” tambahnya.

Ahok menyampaikan hal ini usai melepas Tim Touring Komite Sepeda Indonesia ‘Funbike Sabilulungan IV Tahun 2015’ di Balai Kota DKI Jakarta. Ia pun memberi apresiasi pada kemampuan tim tersebut yang akan mengayuh pedal dari Jakarta ke Bandung.

“Jadi ini sangat menarik, bayangin sampai ke Bandung dengan naek sepeda, ke mana-mana. Ini sangat bagus,” ujar Ahok.

Kemudian terlintas di pikiran Ahok untuk mengharapkan warga Jakarta menggunakan sepeda dalam beraktivitas di tengah kota. Wacana jalur khusus sepeda di jalan protokol dilontarkan oleh Ahok tapi, menurutnya, harus menunggu proyek MRT selesai.

“Kalau orang Jakarta banyak yang mau pakai sepeda bagus, apalagi jalur lambat dan cepat mau kita pisahkan. Jadi pesepeda ada line atau jalurnya sendiri, tapi habis MRT selesai,” ucap Ahok.

BACA JUGA:  Diet untuk pesepeda Professional