4 tips membakar lemak perut dengan bersepeda

September 29, 2015 - 3 minutes read

4 tips membakar lemak perut dengan bersepeda

4 tips membakar lemak dengan bersepeda

Lemak pada tubuh khususnya di bagian perut dan sekitar pinggang merupakan bagian tak enak dipandang. Apa kalian ingin menghilangkan lemak yang terlihat menonjol pada perut? Ini dia tips efektif untuk membantu membakar lemak perut agar terlihat lebih ramping dengan bersepeda.

    • Berlatih Menjaga Kecepatan Laju Saat Bersepeda:

Walaupun otot perut tak begitu bekerja sekeras otot-otot kaki saat bersepeda, namun kayuhan yang dihasilkan saat bersepeda dapat membakar lemak. Dengan bersepeda secara rutin dengan kecepatan yang sama dan tentu saja saat mengawali bersepeda dengan gowesan asyik atau ringan sebelum melakukan latihan ini.

Tak hanya itu latihan yang intensif dengan kecepatan yang sama dapat menjaga ritme jantung kalian hingga kurang dari 80 persen detak jantung maksimum. Lakukanlah latihan bersepeda dengan kecepatan yang sama sebanyak tiga kali seminggu selama kurang lebih dua jam. Latihan ini akan melatih tubuh kalian untuk menggunakan lemak pada tubuh menjadi bahan bakar dan akan membakar banyak kalori sehingga komponen tersebut tak menjadi lemak baru.

    • Cobalah Menggunakan Latihan Interval:

Pada latihan ini, kalian harus benar-benar membakar kalori dengan cara menambahkan beberapa latihan interval saat bersepeda. Caranya dengan melatih kecepatan pada ritme yang sama hingga mulai terbiasa, kalian dapat menambahkan latihan interval diakhir latihan.

Kalian dapat melakukannya dimulai dalam waktu 2 menit kecepatan penuh dan istirahat selama 30 detik. Lakukan latihan ini selama 6 set, maka lemak yang terdapat pada lemak kalian dan terlihat seperti ban serep akan kempes dengan sendirinya.

    • Makanlah dengan benar:

Kalian harus membakar kalori lebih dibandingkan mengkonsumsi makanan yang berkalori besar. Semakin besar defisit kalori yang dimiliki, semakin besar juga lemak akan hilang pada tubuh. Berhati-hatilah mengkonsumsi bahan bakar bersepeda dengan karbohidrat, karena dapat membuat pembakaran kalori akan lambat.

BACA JUGA:  Kombinasikan latihan untuk tingkatkan Power dan Endurance

Bahan makanan yang bagus dikonsumsi seperti pada bagian karbohidrat (pasta, gandum dan roti), protein tanpa lemak (kalkun) dan kalian harus benar-benar menghindari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh tinggi seperti permen manis, mentega, keju.

    • Latihan tanpa bersepeda:

Tak hanya bersepeda saja, kalian dapat melakukan latihan-latihan ringan seperti sitsup perut. Jika melakukan latihan ini secara rutin, akan melatih otot perut dan sedikit membantu perampingan perut kalian.

Semoga 4 tips membakar lemak perut dengan bersepeda yang mimin share dapat membantu mengurangi lemak perut kalian ya, semoga para goweser jadi semakin rajin dan sehat dengan bersepeda. salam gowes!